Monthly Archives: June 2016

Program Aplikasi Sistem Pakar Sederhana Berbasis Web dengan PHP dan MySQL

Untuk membantu mahasiswa yang sedang belajar Sistem Pakar, maka Kami menerbitkan Source Code Program Sistem Pakar Sederhana Berbasis Web dengan PHP dan MySQL. Pada program Sistem Pakar ini, Kami buat dengan penelusuran Serderhana, yaitu dengan menggunakan Metode Forward Chaining tanpa rumus dan juga tidak menggunakan pohon keputusan.

Pada Program Aplikasi Sistem Pakar Sederhana ini, yang perlu Anda perhatikan adalah :

  • Sistem Pakar ini menggunakan metode Forward Chaining
  • Sistem Pakar ini tidak menggunakan Rumus perhitungan angka
  • Sistem Pakar ini tidak menggunakan pohon keputusan
  • Sistem Pakar ini mengeluarkan semua gejala (bukan satu-satu), setiap Pasien dapat memilih (Yes/ No) pada semua gejala yang ditampilkan.
  • Sistem Pakar ini akan mengeluarkan hasil berupa daftar Penyakit yang terkait dengan gejala-gejala yang dipilih. Jadi, semakin banyak memilih gejala, maka semua daftar penyakit yang terkait dengan Gejala tersebut akan ditampilkan semua, datanya akan diurutkan dari yang paling banyak gejala-nya yang dipilih. Bisa melihat seperti link demo berikut : Contoh Sistem Pakar Berbasis Web
  • Sistem Pakar ini Kami input dengan studi kasus pada Penyakit Unggas (Ayam), Anda dapat menginput data kasus lain dari halaman Pakar (Administrator).

Jadi, ini merupakan dasar aplikasi Sistem Pakar, atau Aplikasi Sistem Pakar Forward Chaining Sederhana yang dapat Anda gunakan sebagai bahan referensi atau bahan dasar dalam membuat program Sistem Pakar dengan metode tertentu. Tabel database aturan yang menghubungkan antara Penyakit dan Gejala tidak kami beri angka rumus metode tertentu, sehingga Anda sendiri nanti dapat mengembangkannya untuk itu.

DEMO PROGRAM PENELUSURAN : http://www.bunafitkomputer.com/demo/sistempakar-unggas/

PEMBELIAN PROGRAM

Source Code Program Sistem Pakar Sederhana ini Kami jual dengan harga Rp. 500.000 ( lima ratus ribu rupiah ), Kami akan mengirimkannya ke Email Anda setelah pembayaran.

KODE KEKURANGAN  : BunafitKomputer, Berminat untuk pembelian Source code program aplikasi Sistem Pakar Sederhana kasus Penyakit Unggas (PHP MySQL)

KIRIM WHATSAPP : 0858.4001.1585

Jika Anda ingin membuat Sistem Pakar Forward Chaining dengan metode CF (Certain Factor), maka Anda dapat menambahkan angka-angka rumus pada tabel aturan, kemdian membuat skrip hitungan rumusnya pada halaman program penelusurannya.

Semoga bermanfaat

Salam Sukses

================ GAMBAR TAMPILAN ADMINISTRATOR / PAKAR =============

Halaman Manajemen Data Penyakit pada Program Sistem Pakar

Halaman Manajemen Data Penyakit pada Program Sistem Pakar

Halaman Membuat Aturan Penyakit dan Gejala pada Program Sistem Pakar

Halaman Membuat Aturan Penyakit dan Gejala pada Program Sistem Pakar

Halaman Program Tambah Data Penyakit pada Program Sistem Pakar

Halaman Program Tambah Data Penyakit pada Program Sistem Pakar

Software Toko Multi Cabang Web Base – Aplikasi Kasir Toko Multi Cabang Berbasis Web dengan PHP dan MySQL

Kali ini Bunafit Komputer merilis Software Aplikasi Toko atau Software POS (Point of Sale) terbaru, yaitu Software Toko Multi Cabang atau juga disebut Softare POS Multi Toko, software ini dikembangkan berbasis Web (Web Base) dengan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL.

Software Toko Multi Cabang ini adalah hasil pengembangan Software Inventory Toko yang sudah dirilis bulan sebelumnya. Tampilan (interface) programnya hampir sama, yang membedakan adalah adanya penambahan Data Toko (Cabang), dan pemisahan Stok barang dari masing-masing Toko/ Cabang  yang ada. Selain itu, juga terdapat fasilitas Transfer Stok Barang antara Toko A ke Toko B, atau sebaliknya. Untuk melihat tampilan versi sebelumnya, Anda dapat mengklik menu dengan Sofware Inventory Toko tersebut, Anda dapat melihat tampilannya pada video YouTube.

Video Demo program : https://www.youtube.com/watch?v=dxEhokqSjSU

Video sekias : https://www.youtube.com/watch?v=pBhvxuj0soM

 

PEMBELIAN PROGRAM

Software Toko Multi Cabang (Toko) ini Kami jual dengan harga Rp. 2.500.000 ( dua juta lima ratus ribu rupiah ). Kami akan mengirimkannya ke Email Anda setelah pembayaran. Software ini adalah Open Source Code, jadi Software yang Kami kirim full Source Code, programnya dapat Anda modifikasi lagi kapan saja Anda mau.

Pembelian lewat WassApp : BunafitKomputer, minta rekening untuk pembelian Software Toko Multi Cabang (Toko) Berbasis Web
Kirim WassApp Ke : 0857 2799 8969

PENGEMBANGAN

Jika Anda butuh Support Kami untuk mengembangkan programnya, yaitu dengan menambah modul-modul kusus sesuai kebutuhan, maka biaya tambahannya dapat didiskusikan di Email, atau bisa lewat Telefon.

Semoga informasi ini bermanfaat

Salam Sukses