Monthly Archives: April 2014

Sistem Informasi Nilai Akademik Mahasiswa Berbasis Web dan SMS Gateway dengan Gammu, PHP dan MySQL

Kami telah melunjurkan satu produk baru berupa Source Code SMS Gateway berbasis Gammu dengan PHP-MySQL, yaitu dengan judul Sistem Informasi Nilai Akademik Mahasiswa Berbasis Web dan SMS Gateway dengan Gammu, PHP dan MySQL. Program ini dikembangkan dengan editor Dreamweaver di Windows, dengan teknik pemrograman struktural (bukan OOP, bukan Framework) yang mudah difahami oleh siapapun Anda meskipun pemula.

Program Nilai Akademik Mahasiswa berbasis SMS ini sengaja Kami buat Full Source Code (semua skrip program Kami sertakan), supaya dapat Anda pakai sebagai referensi contoh Proyek Tugas Akhir(TA) dan proyek Skripsi jurusan Informatika.

Program Aplikasi SMS Gateway adalah program aplikasi yang terkait dengan teknologi SMS, yaitu memanfaatkan SMS (Short Message Service) sebagai informasi masuk yang diterima oleh mesin Server SMS Gateway (Komputer/ Laptop sebagai Server SMS), lalu mesin server mengelola instruksi dari SMS tersebut dan memprosesnya, hasil proses dapat juga dikembalikan ke Pengirim dengan cara Server mengirim SMS balasan secara otomatis (auto replay). Sedangkan syarat Komputer / Laptop bisa menjadi Server SMS Gateway adalah harus dipasangi Modem dan kartu GSM (misalnya AS, IM3, dll), kemudian adanya Sofware SMS Gateway dan Sistem Informasi Data yang terpasang pada Komputer/ Laptop.

Sistem Informasi Akademik (SIA) Mahasiswa

Sistem Informasi Data yang menjadi studi kasus dalam program ini adalah Sistem Informasi Nilai Akademik Mahasiswa, yaitu mengambil kasus pada nilai KHS (Kartu Hasil Studi) yang dimiliki mahasiswa dalam Perguruan Tinggi. Adapun fasilitas yang ditangani adalah:

  • Manajemen Data User (Pengguna)
  • Manajemen Data Jurusan
  • Manajemen Data Matakuliah
  • Manajemen Data Dosen
  • Manajemen Data Mahasiswa
  • Manajemen Data KHS (Kartu Hasil Studi)

* Semua bagia Manajemen Data di atas dilengkapi dengan fasilitas modul untuk Tambah Data, Edit Data, Tampil Data, Hapus dan Laporan Cetak data.

Software SMS Gateway

Untuk SMS Gateway, Kami telah membuat banyak fasilitas guna mendukung dalam mengelola Sistem Informasi Data Akademik yang ada, diantaranya adalah:

  • Phonebook, manajemen buku alamat
  • Autoinfo, manajemen informasi yang dapat dikirim secara otomatis saat ada permintaan dari HP Mahasiswa, atau umum.
  • Inbox, manajemen SMS Masuk (Inbox) yang masuk ke Modem Server yang terbaca SMS Gateway.
  • Outbox, manajemen SMS Keluar (outbox) yang dikirim dari SMS Gateway ke nomor luar
  • SMS Send ke Phonebook, fasilitas mengirim SMS ke nomor Personal atau nomor yang ada di database Phonebook.
  • SMS Send ke Dosen, fasilitas mengirim SMS ke nomor Personal atau nomor yang ada di database Dosen.
  • SMS Send ke Mahasiswa, fasilitas mengirim SMS ke nomor Personal atau nomor yang ada di database Mahasiswa.

Di dalam Program SMS Gateway juga Kami lengkapi dengan fasilitas SMS Broadcash, yaitu program yang dapat mengirim SMS secara masal (bersamaan) dalam satu waktu, dengan isi pesan yang sama dan dengan target banyak nomor tujuan. Yaitu:

  • SMS Broadcash ke Dosen, fasilitas mengirim SMS masal ke Semua Dosen yang ada dalam database.
  • SMS Broadcash ke Mahasiswa, fasilitas mengirim SMS masal ke Semua Mahasiswa yang ada dalam database, juga dapat mengirim SMS masal ke Semua Mahasiswa pada Jurusan tertentu.
  • SMS Broadcash ke Phonebook, fasilitas mengirim SMS masal ke Semua nomor Phonebook.

Untuk Sistem Informasi Nilai, Kami telah membuat fasilitas SMS Autoreplay, yaitu layanan SMS yang dapat menjawab/memberi respon secara otomatis dari perintah SMS yang dikirimkan oleh Mahasiswa. Formatnya adalah :

  • IPK, format perintah dari Handphone (HP) Mahasiswa yang dapat dipakai untuk mendapatkan nilai IPK (Indeks Prestasi Komulatif) saat ini.
  • KHS, format perintah yang dapat dipakai untuk mendapatkan transkrip nilai dari Matakuliah yang sudah diambil.
  • NILAI, format perintah yang dapat dipakai untuk mendapatkan nilai matakuliah tertentu, dengan format lengkapnya adalah FORMAT#KodeMK.
  • INFO, format perintah yang dapat menampilkan daftar informasi dan juga format perintah yang ditampung dalam tabel database autoinfo.

Selanjutnya Anda dapat mengembangkan programnya secara mandiri, karena semua bagian skrip program telah Kami lengkapi dengan keterangan kode (comment), sehingga siapapun Anda dapat dengan mudah memodifikasi dan mengembangkannya secara mandiri.

PEMBELIAN PROGRAM
Bunafit Komputer menjual Source Code Program Sistem Informasi Nilai Akademik Mahasiswa Berbasis SMS Gateway tersebut dengan harga Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah). Saat ini programnya sudah selesai, dapat Anda pakai untuk referensi dan contoh proyek TA dan proyek Skripsi Teknik Informatika.

KODE PEMESANAN APLIKASI : BunafitKomputer, Berminat untuk pembelian Source code program aplikasi SMS Gateway Sistem Informasi Nilai Mahasiswa (PHP, MySQL dan Gammu Server)

KIRIM WHATSAPP : 0858.4001.1585

BACA PDF SUPAYA LEBIH JELAS : Sistem Informasi Akademik Mahasiswa Berbasis SMS Gateway dengan Gammu PHP MySQL Dreamweaver

Pemesanan Kastem : Kami juga menerima Pemesanan Kastem Sesuai Desain Anda, dengan biaya Rp. 2.500.000,- sampai dengan Rp 3.500.000,- atau disesuaikan kebutuhan.

Jangan tunggu lagi, Kesuksessan sudah di depan mata. Cepat Lulus Skripsi sama artinya Anda Cepat Mencapai Sukses, dan bisa Membahagiakan Keluarga.

Mudah-mudahan Kami bisa membantu Mensukses-kan Anda lewat Contoh Program yang Kami buat. Ayooo…..Cepat Lulus….Ayoo ….Cepat Wisuda….Ayoo….Cepat Kerja…! Semangat..!

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa contoh tampilannya:

Relasi Tabel Sistem Informasi Nilai Akademik Mahasiswa

Relasi Tabel Sistem Informasi Nilai Akademik Mahasiswa

Semoga bermanfaat

Bunafit Nugroho dan Tim

Sistem Informasi Parkir Kendaraan Berbasis Barcode dan Jaringan dengan Visual Basic

Saya pikir Anda yang menemukan artikel ini adalah Mahasiswa Teknik Informatika yang saat ini sedang Proyek Skripsi, atau mungkin Anda mahasiswa D3 Komputer yang ingin membuat program Tugas Akhir(TA) dengan kasus Program Parkir Kendaraan Berbasis Barcode. Berita gembira, bagi Anda yang membutuhkannya, Kami telah merilis paket Source Code Program Parkir yang dibuat dengan Visual Basic 6 dan database MySQL, program ini berjalan pada Komputer Jaringan secara Client/Server dan Multi User (banyak pengguna).

Judul programnya adalah Sistem Informasi Parkir Kendaraan Berbasis Barcode dengan Visual Basic 6 dan database MySQL, judul program ini sekaligus dapat Anda terapkan pada Judul Tugas Akhir(TA) ataupun Skripsi Anda. Konsep detail-nya dapat Anda baca di dalam eBooks PDF yang sudah Kami buat.

Ingin melihat konsep Program Parkir Kendaraan ? Klik menu Source Code Program Parkir.

Source Code Program Parkir ini dapat Anda gunakan untuk referensi contoh proyek Tugas Akhir(TA) dan Skripsi, bisa juga Anda pakai untuk pengembangan Proyek Software Parkir di tempat Anda bekerja. Dengan menggunakan Source Code Parkir Kendaraan ini Proyek Anda akan lebih cepat selesai, karena Anda tinggal memodifikasi programnya untuk dibuat lebih spesifik seperti konsep yang sudah Anda desain.

Sistem Informasi Manajemen Parkir Kendaraan Berbasis Barcode dengan Menggunakan Kartu Parkir yang dibuat dengan Visual Basic dan datanya disimpan dengan database MySQL, berbasis Jaringan atau disebut Client/Server (antara Database dan Program Parkir dapat diinstal berbeda komputer), sehingga bisa berjalan dengan Multi User (Diakses oleh beberapa orang dalam waktu yang bersamaan).

PEMBELIAN PROGRAM :
Source Code Program Parkir Kendaraan berbasis Barcode
ini Kami jual dengan harga Rp. 600.000,- (enam ratus  ribu rupiah), Anda dapat membelinya untuk referensi dan contekan Proyek Skripsi dan Tugas Akhir.

KODE PEMESANAN APLIKASI : BunafitKomputer, Berminat untuk pembelian Source code Program Parkir Berbasis Barcode dengan Visual Basic 6.

KIRIM WHATSAPP : 0858.4001.1585

Jangan tunggu lagi, Kesuksessan sudah di depan mata. Cepat Lulus Skripsi sama artinya Anda Cepat Mencapai Sukses, dan bisa Membahagiakan Keluarga.

Mudah-mudahan Kami bisa membantu Mensukses-kan Anda lewat Contoh Program Skripsi yang Kami buat.

Salam Sukses

Bunafit Nugroho & Tim

============ TAMPILAN PROGRAM ================

Sistem Informasi Parkir Kendaraan - Konsep Relasi Antar Tabel

Sistem Informasi Parkir Kendaraan – Konsep Relasi Antar Tabel

Source Code Program Parkir Visual Basic 6

Source Code Program Parkir Visual Basic 6

Sistem Informasi Parkir dengan Visual Basic - PINTU KELUAR

Sistem Informasi Parkir dengan Visual Basic – PINTU KELUAR

Sistem Informasi Parkir Kendaraan berbasis Visual Basic - PINTU MASUK

Sistem Informasi Parkir Kendaraan berbasis Visual Basic – PINTU MASUK

Membuat Data Kasus pada Program Aplikasi Parkir Kendaraan

Membuat Data Kasus pada Program Aplikasi Parkir Kendaraan

Menambah Data Jenis Kendaraan pada Program Parkir

Menambah Data Jenis Kendaraan pada Program Parkir

Program Skripsi Aplikasi Parkir Kendaraan dengan Visual Basic - Membuat Kartu Parkir

Program Skripsi Aplikasi Parkir Kendaraan dengan Visual Basic – Membuat Kartu Parkir

Data Kendaraan yang Parkir pada Program Parkir Kendaraan

Data Kendaraan yang Parkir pada Program Parkir Kendaraan

Melihat Daftar Transaksi Parkir Per Periode

Melihat Daftar Transaksi Parkir Per Periode

SMS Sekolah v2 – Sistem Informasi Akademik Sekolah (Siswa) Berbasis Web dan SMS Gateway dengan PHP dan Gammu

SMS Sekolah v.2 – Kabar gembira bagi Anda yang membutuhkan referensi contoh program SMS Gateway berbasis PHP dan Gammu, khususnya Anda mahasiswa Informatika yang sedang mengerjakan Proyek Skripsi dan Tugas Akhir(TA). Yaitu Source Code Program SMS Gateway berbasis Web yang dikembangkan oleh tim Bunafit Komputer, judul programnya adalah : Sistem Informasi Akademik Sekolah (Siswa) Berbasis SMS dengan PHP dan Gammu. Dalam program tersebut, database yang digunakan adalah  MySQL.

Sistem Informasi Akademik Siswa yang dibahas penerpannya secara umum, dapat diterapkan pada sekolah SMP, sekolah SMA/MA dan juga dapat dikembangkan untuk sekolah SMK (Anda tinggal menambah data jurusan untuk pengelompokkan siswa).

Program Aplikasi Sistem Informasi Akademik Siswa Berbasis Web dikembangkan dengan PHP-MySQL berbasis XAMPP 1.8 di Windows, dengan menggunakan Editor Dreamweaver. Programnya dibuat dengan cara sederhana (struktural, bukan OOP, bukan framework), dibuat dengan menggunakan layar desain di Dreamweaver, dengan cara buka tutup PHP dan skrip HTML desain. Dengan gaya pemrograman yang Kami buat, maka programnya dapat dipelajari oleh siapa saja meskipun Anda masih pemula. Anda dapat memodifikasi lagi programnya lewat Dreamweaver, juga bisa lewat Notepad ++.

Software yang digunakan :

  • Gammu SMS Gateway di Windows
  • PHP – MySQL menggunakan XAMPP 1.8
  • Dreamweaver

Di dalam program SMS Sekolah v.2 dilengkapi dengan Sistem Informasi Manajemen Data Akademik Sekolah, yang memiliki kelengkapan manajemen data seperti berikut:

  • Manajemen Data Pelajaran, dilengkapi dengan Laporan Cetak Data Pelajaran
  • Manajemen Data Guru, dilengkapi dengan Laporan Cetak Data Guru
  • Manajemen Data Siswa, dilengkapi dengan Laporan Cetak Data Siswa
  • Manajemen Data Kelas, dilengkapi dengan Laporan Cetak Data Kelas
  • Manajemen Data Absensi Siswa, dilengkapi dengan Laporan Cetak Absensi Siswa
  • Manajemen Data Kelas Siswa, dilengkapi dengan Laporan Cetak Kelas Siswa
  • Manajemen Data Nilai Hasil Belajar, dilengkapi dengan Laporan Cetak Nilai Hasil Belajar

Untuk fasilitas Program SMS Gateway, Kami berikan contoh fasilitas sebagai berikut:

  • Phonebook, yaitu untuk manajemen data Buku Alamat
  • Inbox (SMS Masuk), untuk memanajemen SMS Masuk
  • Outbox (SMS Keluar), untuk memanajemen SMS Keluar (terkirim)

Untuk fasilitas Layanan SMS (SMS Servis) yang dipakai dalam menunjang Sistem Informasi Akademik Sekolah, Kami memberikan contoh fasilitas program berikut:

  • SMS Personal, untuk mengirim SMS ke 1 nomor tujuan, bisa mengirim ke nomor umum, nomor guru dan nomor siswa.
  • SMS Broadcash Guru, untuk mengirim SMS Masal ke seluruh Guru yang terdaftar aktif mengajar.
  • SMS Broadcash Wali, untuk mengirim SMS Masal ke seluru Wali murid dari Siswa yang terdaftar aktif.
  • SMS Broadcash Siswa, untuk mengirim SMS Masal ke seluruh Siswa yang terdaftar aktif.
  • SMS Broadcash Siswa Kelas, untuk mengirim SMS Masak ke seluruh Siswa dalam satu kelas terpilih.
  • SMS Absensi Siswa, untuk mengirimkan laporan Absensi kepaada Orang tua wali jika Siswa tidak masuk (Alfa, Izin, Sakit).

Di dalam program SMS Gateway Sistem Akademik ini juga dilengkapi dengan fasilitas SMS Autoservice (SMS Autoreplay) atau layanan program yang dapat memberi balasan SMS secara otomatis dari SMS yang dikirim oleh Wali murid atau dari Siswa. Berikut adalah contoh kata kunci (keyword) yang dapat dikirim oleh Siswa dan Wali murid ke Nomor SMS Center (nomor modem) program:

  • INFO, adalah keyword (kata kunci) yang dapat dipakai oleh Siswa, Wali Murid dan Guru untuk mengetahui berita terbaru dari Sekolah. Informasinya disimpan di dalam database tabel sms_autoinfo. Contoh formatnya adalah INFO#FORMAT untuk menampilkan format SMS, INFO#PSB untuk menampilkan informasi seputar PSB terbaru, dll.
  • RAPORT, adalah keyword yang dapat dipakai oleh Siswa dan Wali Murid untuk mengetahui Rapot hasil belajar, yaitu rapot Kelas (X, XI dan XII) pada semester tertentu (1, 2). Orang yang boleh menggunakan perintah RAPORT adalah Nomor HP Siswa dan Wali. Format lengkapnya adalah : RAPORT#KELAS#SEMESTER
  • ABSENSI, adalah keyword yang dapat dipakai oleh Siswa dan Wali Murid untuk mendapatkan laporan Absensi pada semester sekarang, hasil laporan berupa berapa kali tidak berangkat (Alfa, Izin dan Sakit). Format lengkapnya adalah : ABSENSI#KELAS#SEMESTER
  • JADWAL#UJIAN : Untuk mendapatkan informasi jadwal Ujian.
  • JADWAL#BELAJAR : Untuk mendapatkan informasi jadwal Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Semua fasilitas Program SMS Gateway dibuat dengan dukungan driver Gammu Server di Windows, dan semua skrip program layanan SMS akan dibuat dalam modul program yang dapat bekerja secara mandiri. Misalnya untuk mengirim SMS keluar (mengirim SMS ke nomor HP) telah Kami buat modul fungsi bernama SendSMS_MultiPart(), formatnya adalah SendSMS_MultiPart(“isi sms yang akan dikirim”). Denga adanya skrip fungsi SendSMS_MultiPart(), Anda dapat membuat fasiltias layanan pengiriman SMS dengan cara yang sangat mudah, karena Anda tinggal mengatur isi teks pesan yang akan dikirim (baik dari form, ataupun dari database), sedangkan skrip pengiriman SMS sudah tersedia.

PEMBELIAN PROGRAM
Bunafit Komputer menjual Source Code Program Sistem Akademik Siswa Berbasis Web dan SMS Gateway tersebut dengan harga Rp. 1.700.000,- (satu juta tujuh ratus ribu rupiah). Programnya sudah selesai, dapat Anda beli.

KODE PEMESANAN PROGRAM  : BunafitKomputer, Berminat untuk pembelian program aplikasi  SMS Akademik Sekolah v2 (PHP, MySQL dan Gammu Server)

KIRIM WHATSAPP : 0858.4001.1585

Pemesanan Kastem : Kami juga menerima Pemesanan Program Baru Sesuai Desain yang Anda Inginkan, dengan biaya Rp. 2.500.000,- sampai dengan Rp. 3.500.000 atau biaya disesuaikan kebutuhan.

Jangan tunggu lagi, Kesuksessan sudah di depan mata. Cepat Lulus Skripsi sama artinya Anda Cepat Mencapai Sukses, dan bisa Membahagiakan Keluarga.

Mudah-mudahan Kami bisa membantu Mensukses-kan Anda lewat Contoh Program yang Kami buat. Ayooo…..Cepat Lulus….Ayoo ….Cepat Wisuda….Ayoo….Cepat Kerja…! Semangat..!

Program Sistem Informasi Akademik ini dapat Anda modifikasi lagi dengan Dreamweaver atau Notepad++, programnya dapat Anda pakai untuk contoh dan referensi Proyek Skripsi dan juga proyek Tugas Akhir(TA).

Berikut ini adalah Tampilan sebagian gambar programnya:

Relasi Tabel Sistem Informasi Akademik Sekolah Berbasis SMS Gateway dengan Gammu PHP MySQL Dreamweaver

Relasi Tabel Sistem Informasi Akademik Sekolah Berbasis SMS Gateway dengan Gammu PHP MySQL Dreamweaver

Manajemen Kelas Siswa

Manajemen Kelas Siswa

Manajemen Nilai Raport Siswa

Manajemen Nilai Raport Siswa

SMS Akademik Sekolah Berbasis Web PHP dan Gammu

SMS Akademik Sekolah Berbasis Web PHP dan Gammu

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat

Bunafit Nugroho dan Tim

 

SMS Gateway Visual Basic – Sistem Informasi Akademik Sekolah (Siswa) Berbasis SMS dengan Visual Basic dan Gammu

Bagi Anda mahasiswa Teknik Informatika yang sedang mengerjakan Skripsi dengan kasus SMS Gateway berbasis Gammu dan Visual Basic 6, ada berita gembira buat Anda. Tim programer Bunafit Komputer telah merilis Source Code SMS Gateway Visual Basic berbasis Gammu dengan judul : Sistem Informasi Akademik Sekolah (Siswa) Berbasis SMS dengan Visual Basic dan Gammu, dengan database standar MySQL. Penerapan dari studi kasus tersebut adalah pada Sekolah SMP dan SMA, juga bisa dikembangkan untuk sekolah tingkat SMK.

Source Code Program Sistem Informasi Akademik Siswa berbasis SMS Gateway ini Kami kembangkan khusus untuk dipakai sebagai referensi dan contoh mahasiswa Informatika dalam mengerjakan Proyek Skripsi, juga dapat dipakai untuk Tugas Akhir(TA). Dengan melihat contoh program yang sudah jadi, maka diharapkan Anda dapat mempercepat dalam menyelesaikan proyek programnya, selanjutnya Anda tinggal menyusun makalah penelitiannya.

Di dalam program dilengkapi dengan Sistem Informasi Manajemen Data Akademik, yang memiliki kelengkapan manajemen data seperti berikut:

  • Manajemen Data Pelajaran, dilengkapi dengan Laporan Cetak Data Pelajaran
  • Manajemen Data Guru, dilengkapi dengan Laporan Cetak Data Guru
  • Manajemen Data Siswa, dilengkapi dengan Laporan Cetak Data Siswa
  • Manajemen Data Kelas, dilengkapi dengan Laporan Cetak Data Kelas
  • Manajemen Data Absensi Siswa, dilengkapi dengan Laporan Cetak Absensi Siswa
  • Manajemen Data Kelas Siswa, dilengkapi dengan Laporan Cetak Kelas Siswa
  • Manajemen Data Nilai Hasil Belajar, dilengkapi dengan Laporan Cetak Nilai Hasil Belajar

Untuk fasilitas penunjang Aplikasi SMS Gateway dalam program, Kami berikan contoh fasilitas berikut:

  • Phonebook, yaitu untuk manajemen data Buku Alamat
  • Inbox (SMS Masuk), untuk memanajemen SMS Masuk
  • Outbox (SMS Keluar), untuk memanajemen SMS Keluar (terkirim)

Untuk fasilitas Layanan SMS yang dipakai dalam menunjang Sistem Informasi Sekolah, Kami akan memberikan contoh fasilitas berikut:

  • SMS Personal, untuk mengirim SMS secara khusus ke 1 nomor tujuan, bisa mengirim ke nomor umum, nomor guru dan nomor siswa.
  • SMS Broadcash Guru, untuk mengirim SMS Masal ke seluruh Guru yang terdaftar aktif mengajar.
  • SMS Broadcash Wali, untuk mengirim SMS Masal ke seluru Wali murid dari siswa yang terdaftar aktif.
  • SMS Broadcash Siswa, untuk mengirim SMS Masal ke seluruh Siswa yang terdaftar aktif.
  • SMS Broadcash Siswa Kelas, untuk mengirim SMS Masak ke seluruh Siswa dalam satu kelas terpilih.
  • SMS Absensi Siswa, untuk mengirimkan laporan Absensi kepaada Orang tua wali jika Siswa tidak masuk (Alfa, Izin, Sakit).

Selain itu, dalam program juga dilengkapi fasilitas SMS Autoservice (SMS Autorespon) atau layanan program yang dapat memberi balasan secara otomatis dari SMS yang dikirim oleh Wali murid atau Siswa, dengan beberapa kata kunci yang sudah ditentukan:

  • BERITA, adalah keyword (kata kunci) yang dapat dipakai oleh Siswa, Wali Murid dan Guru untuk mengetahui berita terbaru dari Sekolah.
  • RAPORT#TA#SEMESTER, adalah keyword yang dapat dipakai oleh Siswa dan Wali Murid untuk mengetahui Rapot hasil belajar, yaitu pada Tahun ajaran dan Semester tertentu.
  • ABSENSI, adalah keyword yang dapat dipakai oleh Siswa dan Wali Murid untuk mendapatkan laporan Absensi pada semester sekarang, hasil laporan berupa berapa kali tidak berangkat (Alfa, Izin dan Sakit).

Semua fasilitas Program SMS Gateway dibuat dengan dukungan Gammu, dan semua skrip program layanan SMS akan dibuat dalam modul program sendiri, untuk mengirim SMS keluar telah Kami buat modul fungsi SendSMS_MultiPart(), formatnya adalah SendSMS_MultiPart(“isi sms yang dikirim”), sehingga Kita dapat membuat fasiltias layanan SMS dengan cara memanggil fungsi yang telah dibuat, dan Anda-pun bisa membuat layanan SMS baru dengan cara yang sangat mudah.

PEMESANAN PROGRAM APLIKASI 
Bunafit Komputer menjual Source Code Program Sistem Akademik Siswa Berbasis SMS Gateway tersebut dengan harga Rp. 1.500.000,- ( satu juta lima ratus ribu rupiah ). Saat ini programnya masih dalam tahap penyelesaian, silahkan Anda konfirmasi jika tertarik.

Program Sistem Informasi Akademik Siswa Berbasis SMS ini adalah bentuknya Proyek Source Code Visual Basic 6, bukan Program Eksekusi (EXE), sehingga source code program tersebut dapat Anda modifikasi lagi untuk kepentingan yang lebih fokus, terutama untuk kebutuhan Skripsi dan Tugas Akhir(TA) mahasiswa Informatika.

Semua Source Code program kami kembangkan dengan Visual Basic 6 dan database MySQL, untuk layanan SMS Gateway juga dibuat dengan Visual Basic 6 dan database standar Gammu adalah MySQL. Semua bagian source code program telah Kami beri penjelasan (baris keterangan) supaya dapat dipahami dengan mudah.

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat

Bunafit Nugroho dan Tim