Monthly Archives: June 2013

Source Code Koperasi Pegawai – Sistem Penjualan Tunai / Kredit pada Toko Koperasi Pegawai dengan PHP dan MySQL

Untuk anda yang sekarang sedang mencari refrensi program aplikasi Koperasi Pegawai, sekarang anda tidak perlu bingung lagi, karna tim programmer Bunafit Komputer telah merilis satu produk digital berupa Source Code PHP MySQL dengan judul Source Code Koperasi Pegawai – Sistem Informasi Penjualan Tunai / Kredit pada Toko Koperasi Pegawai berbasis Web dengan PHP dan MySQL.

Source code Koperasi Pegawai ini kami buat dengan tujuan utama untuk refrensi siapa saja yang saat ini sedang ada proyek pemrograman, baik proyek tugas akhir mahasiswa, maupun proyek bisnis di kantor Anda.

Relasi Tabel Sistem Informasi Penjualan Tunai dan Kredit pada Koperasi Pegawai

Relasi Tabel Sistem Informasi Penjualan Tunai dan Kredit pada Koperasi Pegawai

Koperasi Pegawai - Contoh Halaman Master Data Barang

Koperasi Pegawai – Contoh Halaman Master Data Barang pada Toko Koperasi Pegawai

Koperasi Pegawai - Contoh Form Transaksi Pembelian (Pengadaan) Barang

Koperasi Pegawai – Contoh Form Transaksi Pembelian (Pengadaan) Barang pada Koperasi Pegawai

Aplikasi Koperasi Pegawai ini termasuk Aplikasi Kasir Toko, karna melayani penjualan barang yang ada di dalam Koperasi dari sebuah perusahaan, kantor ataupun di Sekolah. Siapa yang menjadi pelanggan ?, yaitu karyawan atau pegawai kantor. Karna berbentuk koperasi, layanan penjualan barang juga tersedia fasilitas kredit.

Dengan adanya Koperasi Pegawai, maka para pegawai dapat mengambil dahulu barang kebutuhan hariannya, atau kebutuhan kantor mereka dengan cara sistem beli kredit, dan pegawa dapat membayar dengan cara mencicil setiap bulannya. Untuk barang yang belum tersedia di dalam toko, maka pegawai juga dapat melakukan request (pesan) barang kepada petugas toko.

Harga barang di dalam toko juga dibedakan, yaitu harga jual untuk penjualan tunai, dan harga jual barang untuk penjualan kredit.

MENDAPATKAN SOURCE CODE
Source code program kasir pada Koperasi Pegawai di atas kami jual dengan harga Rp. 800.000,- (delapan ratus ribu rupiah). Untuk harga Kami berikan diskon khusus bulan ini, harga asli adalah 1.000.000.

PEMESANAN APLIKASI  : BunafitKomp, Berminat Membeli Aplikasi POS Koperasi Pegawai (Web PHP)

KIRIM WHATSAPP : 0858.4001.1585

JASA PEMBUATAN PROGRAM BARU
Jika Anda ingin membuat program dengan desain baru (konsep dari Anda), Kami kenakan biaya kisaran Rp. 3.500.000 ( tiga juta lima ratus ribu rupiah ), harga tersebut spesial untuk mahasiswa dengan target untuk proyek Tugas Akhir(TA) dan Skripsi.

JASA PRIVATE / BIMBINGAN MEMBUAT PROGRAM

Jika Anda membutuhkan Private/ Bimbingan membuat program Koperasi dengan Konsep dan desain dari Anda, maka Kami kenakan biaya kisaran Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah) untuk 1 orang, selama 15x 3 jam pertemuan.

Untuk pengembangan Software Koperasi Simpan Pinjam atau Software BMT bersekala usaha (pemakaian untuk usaha), biaya bisa negosiasi dengan Kami, karena waktu yang dibutuhkan akan jauh lebih lama dalam pengembangan software-nya.

Dengan source code program koperasi pegawai di atas, anda dapat mengembangakannya untuk :

  • Pengembangan Tugas Akhir (TA) jurusan Manajemen Informatika
  • Pengembangan Skripsi Inromatika, yaitu jurusan Sistem Informasi Komputer, Teknik Informatika dan Akuntansi Komputer.
  • Pengembangan Koperasi Pegawai di kantor anda, Koperasi Pegawai di Sekolah, Koperasi Sekolah, atau Koperasi Umum khususnya bagian Penjualan.
  • Untuk pengembangan belajar.

Salam belajar

Bunafit Nugroho

Source Code SMS Manager – dengan Gammu dan Visual Basic 6

Buat anda yang sekarang sedang mencari refrensi Source Code SMS Gateway Gammu berbasis Visual Basic 6, maka di sinilah tempatnya. Kami tim Bunafit Komputer Yogyakarta telah melauncing satu paket Source Code SMS Gateway berbasis Visual Basic. Dengan memanfaatkan servis yang ada di Gammu, kita dapat mengembangkan aplikasi apa saja, salah satunya SMS Manager untuk Kantor dan Promosi Kantor.

SMS Manager - SMS Kantor, SMS Masal, SMS Promosi, dll

SMS Manager – Tampilan Halaman Phoonebook

SMS Manager - SMS Kantor, SMS Masal, SMS Promosi, dll

SMS Manager –  Tampilan halaman INBOX

SMS Manager - SMS Kantor, SMS Masal, SMS Promosi, dll

SMS Manager – Tampilan SMS Masal (SMS Bulk ke Banyak Nomor)

Pada Source Code SMS Gateway ini sudah kami lengkapi dengan fasilitas SMS ke Grup dan SMS Masal, yang dapat anda kembangkan untuk membuat program aplikasi promosi usaha atau kantor anda.

Paket yang kami jual ada Proyek Program secara Full Source, atau sering dikenal dengan Source Code Program Aplikasi Open Source Code. Pada source program ini sudah dilengkapi dengan:

  1. Grup. Untuk pengelompokkan data.
  2. Phonebook. Untuk mencatat alamat nomor, dilengkapi dengan informasi alamat, kerja dan catatan pribadi.
  3. Data Kantor. Untuk informasi lengkap kantor atau instansi pemilik aplikasi ini.
  4. Data Autoreplay. Untuk informasi auto respon, yaitu berita dengan layanan balas otomatis jika ada SMS permintaan dari luar yang masuk ke sistem.

Sedangkan untuk fasilitas SMS-nya, kami sudah membuat bebearpa fasilitas seperti berikut:

  1. Halaman INBOX. Untuk menampilkan daftar SMS masuk. Dari halaman ini, setiap SMS baru diberi tanda ikon berwarna hijau di samping kiri pengirim. Jika SMS sudah dibaca, maka warna ikon berubah menjadi putih.Dari halaman INBOX, kita dapat membaca lebih detil setiap SMS dengan cara klik dua kali.Dari halaman INBOX, anda dapat membuat SMS baru, Membalas SMS, mengirim kembali SMS atau meneruskan SMS kepada orang lain, juga menghapus SMS.
  2. Halaman OUTBOX. atau halaman SMS Keluar. Dari halaman ini, semua SMS yang pernah anda kirim, atau dikirimkan oleh system automatis dapat dilihat. Anda dapat mengirim ulang salah satu sms yang pernah dikirim, atau menghapusnya jika tidak berguna lagi. Pada halaman Inbox ini, grid akan melakukan refresh jika ada SMS terbaru (baru masuk) saja, tidak melakukan refresh berkala/ tiap detik (tidak), dengan cara refresh Inbox hanya tiap ada SMS masuk, maka program akan lebih maksimal kinerjanya.
  3. SMS Personal. Adalah halaman Kirim SMS ke nomor pribadi. Dengan fasilitas ini, anda dapat mengirim SMS secara personal kepada nomor teman anda, atau nomor dapat diambil dari halaman Phonebook dengan cara klik pada tombol Kirim ke. Kirim SMS ini dapat mengirim multi SMS (banyak sms) dalam sekali kirim, yaitu lebih dari 160 karakter dalam sekali kirim.
  4. SMS ke Grup. Ini adalah fasilitas pengiriman SMS masal yang ditujukan kepada semua nomor yang sudah tercatat di dalam Phoonebook. Jika anda menggunakan program ini untuk kantor, atau organisasi, maka SMS ini dapat dikirimkan sekaligus dalam grup teman-teman kantor atau karyawan anda dengan pesan yang sama, dan sekali kirim.
  5. SMS Masal. Ini dalah faislitas SMS Masal yang kedua, atau disebut SMS bulk. Anda dapat mengirim SMS ke banyak nomor yang nomornya tidak berasal dari Phoonebook. Nomor HP tujuan dapat anda dapatkan dari mana saja, dapat anda generate secara berurutan atau dengann cara anda sendiri. SMS Masal ini dapat anda gunakan untuk jalur promosi bisnis.

Untuk tools data, kami sudah menambahkan fasilitas Import / Export Data, yaitu:

  1. Export data Grup ke Excel
  2. Export data Phonebook ke Excel
  3. Import data Grup dari Excel ke Database
  4. Import data Phonebook dari Excel ke Database

Source program ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas SMS Outorespon. Source code yang ada dapat anda modifikasi dan lengkap sendiri untuk kebutuhan Autorespon dengan data informasi yang lain. Dengan cara mengaktifkan (ON/OFF) fasiltias autorespon, maka program akan bekerja 24 jam merespon semua permintaan SMS yang masuk ke modem. Jika permintaannya adalah format/berita, maka informasinya akan diambil dari tabel Autoreplay.

Dengan adanya fasilitas Autorespon yang diaktifkan (ON), maka setiap kali ada SMS masuk, komputer anda akan mengirimkan balasan otomatis berupa pesan yang sudah anda setting di dalam halaman Data Pribadi, atau anda juga dapat membuat balasan sendiri.

Source Code Program SMS Manager yang kami buat ini berbasis Open Source Code, anda membeli maka yang kami kirimkan berupa Proyek Full Source Code (bukan Aplikasi EXE). Dengan cara ini, maka anda sebagai developer dapat mengembangkan sendiri. Dapat anda kembangkan untuk membuat aplikasi Skripsi, ataupun untuk Aplikasi Kantor.

Pengembangan dari Source program SMS Gateway ini adalah, bisa dikembangkan untuk membuat:

  1. SMS Manager untuk Kantor (Terima, Kirim dan Phonebook)
  2. SMS Masal, untuk promosi bisnis anda dengan nomor tujuan acak.
  3. SMS Autorespon yang dikembangkan dengan data informasi, misalnya; SMS Autorespon untuk Sistem Informasi Jadwal Kuliah, Jadwal Dokter, dan lain sebagainya yang menyakut penelitian mahasiswa.
  4. Untuk SMS Server lain.

PEMBELIAN SOURCE CODE SMS GATEWAY : Source Code Program SMS Gateway Visual Basic 6 dan Gammu ini kami jual dengan harga Rp. 1.000.000,- ( satu juta rupiah ). Kami akan mengirimkan program dalam bentuk source code, YA, full source code, karna semua program berbasis web terbuka kodenya (bukan installer).

Harga program + modul (PDF) untuk menginstal Gammu dan koneksi Modem-nya di Laptop, Anda juga mendapatkan modul (PDF) panduan dasar Visual Basic dengan MySQL

KODE PEMBELIAN APP : Berminat Membeli Source Code Aplikasi SMS Manager (Visual Basic 6 dan Gammu Server)

KIRIM WHATSAPP : 0858.4001.1585

Jika anda ingin lebih jelas lagi, Anda dapat melihat tampilan versi PDF dari Source Code SMS Gateway VB dan Gammu

PRIVATE MEMBUAT PROGRAM SMS GATEWAY
Bagi Anda yang berminat bisa membuat program aplikasi SMS Gateway secara mandiri, Anda dapat ambil paket Private bersama kami, Anda akan mendapatkan pelatihan selama 15x pertemuan, 3 jam tiap ketemu. Anda akan diajarkan dari dasar perancangan, dasar pemrograman sampai pembuatan program. Biayanya Rp. 3.500.000,- di tempat kami.

Salam sukses

Bunafit Nugroho

Source Code SMS Gateway VB 6 ( Visual Basic 6 Classic ) dan Gammu Server

Tim Programmer Bunafit Komputer akan merilis produk baru, yaitu berupa Source Code SMS Gateway VB 6 dan Gammu, di Windows. Source code SMS Gateway kami buat dengan bahasa pemrograman Visual Basic 6, dengan memanfaatkan modul Gammu Server yang berjalan di Windows. Database yang digunakan adalah MySQL.

Dengan menggunakan modul Gammu SMS Gateway, kita dapat dengan mudah membuat Aplikasi Sistem Informasi berbasis SMS, stabil dan tentunya modulnya free (tanpa harus membayar lisensi). Source code SMS Gateway yang kami buat dapat mengirim SMS lebih dari 160 karakter, sehingga kita bisa mengirim SMS berupa berita, maupun sms panjang lainnya dalam satu kali kirim (sms tidak dipecah).

SMS Gateway Visual Basic (VB) ini kami buat dengan memaket fungsi Kirim SMS ke dalam bentuk modul, sehingga nama fungsinya dapat dipanggil di semua halaman proyek program. Dengan memanfaat fungsi, kita tidak perlu lagi membuat perintah panjang hanya untuk mengirim SMS ke nomor target. Dengan teknik ini, pengembangan dapat anda pakai untuk membangu proyek apa saja, bisa untuk program toko, dan program aplikasi bisnis lainnya.

Berikut ini adalah beberapa Source Code SMS Gateway VB yang akan kami rilis, semuanya full source code, yaitu:

  1. SMS Manager : Aplikasi SMS Gateway untuk Kantor, atau untuk Promosi Bisnis seperti; SMS Personal, SMS ke Grup, SMS Masal, dll.
  2. SMS Jadwal Kampus (Kuliah, Ujian UTS, Ujian UAS) : Sistem Informasi Akademik Kampus berbasis SMS, mencakup; Cek Jadwal Kuliah, Cek Jadwal UTS, Cek Jadwal UAS, SMS Forward dari Dosen ke Mahasiswanya satu kelas, dll.
  3. SMS Jadwal Sekolah (Matapelajaran, Ujian UTS, Ujian UAS) : Sistem Iinformasi Akademik Sekolah berbasis SMS, mencakup; Cek Jadwal Pelajaran, Cek jadwal UTS, Cek jadwal UAS, SMS forward dari Guru ke semua Nomor Siswa dalam satu kelas, dll.
  4. SMS Klinik dan Praktek Dokter : Sistem Informasi Klinik dan Praktek Dokter.
  5. dll

ORDER KASUS BARU (KASTEM)
Tim Programmer Bunafit Komputer menerima jasa pemesanan Source Code SMS Gateway dengan kosep full dari Anda, kami akan buat programnya seperti desain yang Anda inginkan, seperti konsep Proposal Skripsi/TA anda. Biaya untuk kastem adalah Rp. 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah), dengan estimasi pengerjaan adalah 4 minggu kerja.

BIMBINGAN (PRIVATE) MEMBUAT PROGRAM
Kami tim Bunafit Komputer juga menerima siswa private membuat program. Anda dapat membuat program aplikasi SMS Gateway sendiri dengan bimbingan khusus dari kami, selama 15x pertemuan, dan 3 jam tiap pertemuan, anda akan kami bimbing dari perancangan sampai pembuatan program siap pakai. Biayanya adalah Rp. 3.500.000,- (tiga juta lima ratus ribu rupiah) di bayar di awal pertemuan.

Salam dari saya

Bunafit Nugroho, S.Kom

Source Code SMS Gateway PHP dan Gammu ( Aplikasi Berbasis SMS )

Bunafit Komputer akan merilis produk baru berupa Source Code SMS Gateway PHP MySQL dengan Gammu Server. Source code SMS Gateway kami kembangkan dengan bahasa PHP, dengan menggunakan editor Dreamweaver. Source code kami buat dengan bahasa pemrograman terstruktur, yaitu standar bahasa pemrograman, tidak menggunakan kode yang rumit.

Kami membuat beberapa kasus Sistem Informasi SMS Gateway yang dapat Anda kembangkan lagi menjadi aplikasi lebih lengkap lagi, anda juga dapat mengembangkannya untuk kebutuhan Tugas Akhir(TA) atau Skripsi bidang Informatika. Semua bagian source code php kami berikan comment, atau keterangan fungsi kode program, sehingga anda dapat dengan mudah membaca alur kode dan sistemnya.

Berikut ini adalah beberapa Studi Kasus Sistem Informasi SMS Gateway dan Aplikasi SMS Gateway yang kami kembangkan berbasis PHP dan Gammu :

  1. SMS Manager : Aplikasi SMS Gateway untuk Kantor, atau untuk Promosi Bisnis seperti; SMS Personal, SMS ke Grup, SMS Masal, dll.
  2. SMS Polling : Aplikasi SMS Gateway yang dapat digunakan untuk Polling SMS, untuk SMS Center dalam Pemilu Desa, dan juga dapat Anda kembangkan mandiri untuk Pilkada.
  3. SMS Akademik Kampus : Sistem Informasi Akademik Kampus berbasis SMS, mencakup; Cek IPK, Cek Nilai, Cek Jadwal KRS, Cek Jadwal Ujian, Cek Jadwal Kuliah, dll.
  4. SMS Klinik : Sistem Informasi Klinik dan Praktek Dokter.
  5. SMS Reservasi Tiket Travel : Sistem Informasi Reservasi Tiket Travel dilengkapi dengan SMS Tiket, sehingga member dapat melakukan order tiket lewat SMS, dan mendapat notivikasi SMS saat hari keberangkatan tiba.
  6. dll

ORDER KASUS BARU (KASTEM)
Kami di Yogyakarta juga menerima jasa pemesanan Source Code SMS Gateway dengan kosep dari Anda, kami akan buat programnya seperti desain yang Anda inginkan, seperti konsep Proposal Skripsi/TA anda. Biaya untuk kastem adalah Rp. 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah), dengan estimasi pengerjaan adalah 4 minggu kerja.

INFORMASI PEMESANAN WHATSAPP : 0858.4001.1585

BIMBINGAN (PRIVATE) MEMBUAT PROGRAM
Kami tim Bunafit Camp juga menerima siswa private membuat program. Anda dapat membuat program aplikasi SMS Gateway sendiri dengan bimbingan khusus dari kami, selama 15x pertemuan, dan 3 jam tiap pertemuan, anda akan kami bimbing dari perancangan sampai pembuatan program siap pakai. Biayanya adalah Rp. 3.500.000,- (tiga juta lima ratus ribu rupiah) di bayar di awal pertemuan.

Salam dari saya

Bunafit Nugroho, S.Kom